Asslamulaikum salam dahsyat kawan


Alhmdulillah setelah sekian lama blog ini vacum gak saya sentuh :(  saya anggurin gt aja dan udah acak-acakan gak karuan akhirnya di pertengahan tahun 2014 ini saya perbaikin lagi blog lama yg usang ini dan mulai aktif ngeblog disini lg hheeee :D .

Oke langsung aja di postingan pertama ini saya mau berbagi sedikit pengalaman kerja di PT. Showa Indonesia Mfg. ini saya tulis buat sekedar berbagi pengalamn sekaligus biar terkenang selama hidup saya lewat tulisan ini. semoga bisa bermanfaat khususnya bagi siswa-siswa SMA/SMK yang baru lulus langsung terjun ke dunia kerja yg membaca tulisan saya ini.
Disini saya akan menuliskan sejarah dari awal karir saya hingga saya bisa bekerja di Showa Indonesia sampai saat ini.
Saya adalah lulusan dari salah satu SMK Negeri yang berada di kecamatan tempat saya tinggal. lebih tepatnya adalah SMKN 1 Kismantoro. sebuah SMK yang terbilang baru yg saat itu meluluskan angkatan alumni ke 2 pada tahun 2012 termasuk saya yg ada di dalamnya.
Dari SMK inilah saya berangkat memulai karir saya. saya dapat info lowongan kerja di sekolah ini. meskipun saat itu saya adalah orang terakhir yg mendaftar. alhamdulillah saya masih diberikan kesempatan saat itu :) .
tepatnya tanggal 26 mei 2012 saya dapat panggilan tes masuk showa. dulu juga saya gak tahu sama sekali apa itu perusahaan showa dan masih terdengar asing di kuping saya hehee...
Berhubung saya sekarang udah tau jadi showa indonesia itu adalah sebuah perusahaan shock absorber dari astra group yang memproduksi shock dan peredam kejut untuk beberapa merk motor dan mobil berkelas internasional dengan pemegang saham 60% dari Astra Honda Motor dan 40% dari perusahaan sendiri. Mobil-mobil dan motor tersebut sebagian besar adalah produsen otomotif dibawah naungan Astra Group seperti TOYOTA, DAIHATSU, AHM,dll dan beberapa diantaranya yang lain seperti KAWASAKI, SUZUKI, dll.
Lanjut ..... kemudian saat itu tes dilakukan di SMKN 2 Wonogiri , ada sekitar 300 lebih orang yg mengikuti tes tersebut. sekitar pukul 7:30 tes dimulai. tes yang harus diikuti antara lain tes psikotes , wawancara , kemudian tes fisik. dari sekitar 300 orang tadi diseleksi dan hanya diambil 63 orang. kurang lebih pukul 17:30 sudah selesai semua seleksi tersebut.
Kemudian kurang lebih 2 minggu setelah tes tersebut dilanjutkan Medical Check Up. setelah lolos, kita menunggu lagi panggilan dari PT.Showa untuk tes kerja lapangan langsung di sana. yang disebutnya sebagai OJT (On Job Test ) . disitu kita dikasih pembelajaran tentang perusahaan di sebuah ruangan yg telah disediakan khusus untuk orang OJT selama 5 hari dan 10 hari di lapangan kerja. kemudian kita akan dibagi untuk penempatan bagian kerja kita. antara lain casting , machining , buffing , painting , assembling , kemudian delivery. hal ini sesuai proses pembentukan produknya masing-masing secara hibikan/urut dari seksi dan line masing-masing.
Setelah 15 hari OJT kita menunggu panggilan lagi dari pihak perusahaan untuk memperoleh kontrak kerja.
sekiranya saat itu tanggal 05 september 2012 saya menandatangani kontrak kerja disana selama 1 tahun kontrak kerja pertama kemudian ditambah satu tahun lagi di kontrak ke-2.
dan alhamdulillah saya ditempatkan di bagian PAINTING ALUMUNIUM PRODUCT.
Oke saya kira seperti itulah alur masuk pt.showa cukup sekian dulu pastingan saya, akan saya lanjut di posting berikutnya tentang pengalaman dan berbagai pengetahuan saya di sebuah perusahaan shock absorber tersebut dan beberapa ilmu yang saya dapatkan di Painting AL SHOWA.
--------------   ----------------
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

Post a Comment

  1. Gan saya lg butuhin as shockbreaker dan oli seal standar showa barang kali bisa bantu ane. mungkin kita bisa jadi rekanan. bisa kring/sms ke 08990791791 salam kenal dr pras surabaya

    ReplyDelete
  2. Mas kalo di showa gigi bolong/kropos ngaruh ga di mcu?

    ReplyDelete
  3. Mas berapa lama setelah ojt panggilannya?

    ReplyDelete

Dzaki Faizal Mubarok (Dzaki_Mubarok)

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-XMtGV06UzCo/WAF2PUZYDwI/AAAAAAAAAfo/7AIatGpPLu0LZY7Nps_8TquCKkJXCqQkgCL0B/w424-d-h440-p-rw/Mubarok%2B%25282%2529.jpg} Website berbagi ilmu dan kebermanfaatan. Aminn Semoga berkah :) {facebook#https://www.facebook.com/mubarok.network} {twitter#https://twitter.com/Dzaki_Mubarrok} {google#https://plus.google.com/u/0/+DzakiMubarok26} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCVsIsEntb5Y3D2YVZIroBMA} {instagram#https://www.instagram.com/dzaki_mubarok/}
Powered by Blogger.